Blogroll

Rabu, 28 November 2012

atlet penyandang cacat dapat mengharumkan nama bangsa !


Atlet Penyandang Cacat Bisa Harumkan Nama BangsaOlahraga

- Sabtu 23 Juni 2012 15:24

TANGERANG KAB - Atlet-atlet penyandang cacat di Provinsi Banten bisa berprestasi baik ditingkat nasional maupun internasional dan dapat dibanggakan. Mereka bisa mengharumkan nama bangsa dengan berbagai prestasi dibidangnya masing-masing.

Demikian dikatakan Ketua Umum NPC (National Paralimypic Committee) of Indonesia Provinsi Banten, Senny Marbun pada saat peresmian dan pelantikan NPC (National Paralimypic Committee) of Indonesia Provinsi Banten, untuk masa bakti periode 2012-2017 yang diadakan di perum Medang Lestari Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Sabtu (23/06).

Marbun berharap para atlet penyandang cacat di Banten khususnya, bisa berpartisipasi dan ikut berpartisipasi mengharumkan nama bangsa lewat cabang olahraga.

“Saya yakin atlet-atlet penyandang cacat di Banten ini banyak. Kami juga berharap para atlet penyandang cacat di Banten bisa mengharumkan nama bangsa,” kata Marbun kepada Bantenpost usai pelantikan.

Menurut Marbun para atlet penyandang cacat ini tidak bisa dipandang sebelah mata, keberadaan mereka jelas dari tahun ketahun bisa mengangkat prestasi dibidang olahraga baik nasional maupun internasional.

“Keberadaan mereka (para atlet penyandang cacat) kita tidak bisa pungkiri, mereka bisa berprestasi dibidang olahraga. Sudah banyak para atlet ini menyumbangkan prestasinya pada event-event besar tingkat nasional dan internasional,” ujar Marbun.

“Kami juga berharap pemerintah Provinsi Banten bisa membantu keberadaan mereka, baik pembinaan  maupun sarana dan prasarannya. Banten kan provinsi besar dan bagus. Kami yakin dengan adanya perhatian dari pemerintah daerah maupun pusat juga bisa memicu dan semangat para atlet penyandang cacat ini untuk berprestasi yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Senada dengan Senny Marbun, Ketua NPC Provinsi Banten, Yoyoh mengatakan para atlet penyandang cacat tersebut bisa lebih maju dan mengangkat nama baik provinsi Banten dibidang olahraga penyandang cacat.

“Kedepan kami juga berharap para atlet penyandang cacat ini bisa lebih baik dan labih maju lagi untuk mengangkat nama baik provinsi Banten di bidang olahraga khususnya penyandang cacat,” ujar Yoyoh.

Dalam kesempatan tersebut dilantik sebanyak 25 orang pengurus NPC (National Paralimypic Committee) of Indonesia Provinsi Banten. NPC (National Paralimypic Committee) adalah organisasi atlet penyandang cacat yang dulu bernama Badan Penyandang Olahraga Cacat (BPOC) yang kini telah berganti nama menjadi National Paralympic Committee (NPC). Dalam kegiatan membina dan mengangkat prestasi olahraga di tanah air khususnya bagi penyandang cacat. (SAN/ZIE)

0 komentar:

Posting Komentar