Blogroll

Rabu, 05 Desember 2012

olahraga yang baik


Olahraga yang baik dilakukan di pagi hari


Olahraga yang baik dilakukan dipagi hari sangat banyak macamnya. Tapi, ada beberapa yang mungkin akan saya rekomendasikan untuk semua yang ingin berolahraga pagi. Olahraga pagi banyak sekali manfaatnya. Tubuh yang masih mengantuk dapat menjadi bugar dan segar kembali. Selain membuat badan menjadi bugar, pikiran kita juga menjadi jernih. Tahukah kalian? Olahraga pagi membuat jantung kita berdetak lebih normal. Apalagi jika kita berolahraga pagi-pagi biasanya udaranya juga masih sangat bagus dan segar. Sangat mendukung, bukan?
Ini adalah macam-macam olahraga pagi

Yoga

Bila sekitar 20 tahun yang lalu tidak banyak orang yang mengenal senam yoga, saat ini senam yoga lebih familiar dan digemari banyak orang. Sanggar yoga hampir bisa kita temui di sekitar kita. Walaupun penggemar senam yoga masih terbatas pada kalangan middle end, namun senam yoga tetap mempunyai penggemar tersendiri. Kata Yoga sebenarnya berasal dari bahasa Sansakerta, "Yuj" yang berarti penyatuan. Penyatuan dalam hal ini berarti penyatuan antara spirit dengan spirit universal. Penyatuan antara tubuh, pikiran, serta jiwa dan penyatuan antara tubuh, napas, dan pikiran. Manfaat yoga juga sangat banyak, memperkuat tubuh, meningkatkan stamina, menjaga kestabilan otot,menstabilkan detak jantung dan aliran darah dan masih banyak lagi. Ada yang mau beryoga setelah saya merekomendasikan ini??

Jogging

Salah satu olahraga yang sering dilakukan setiap manusia biasanya adalah jogging. Selain banyak manfaatnya jogging juga cukup mudah untuk dilakukan bukan?? Olahraga jogging biasanya dilakukan 6-7 mil perjamnya. Tetapi jangan sampai lupa menggunakan sepatu karet agar mempermudah jogging kita.  Dan ini adalah manfaat jogging:
1. Jogging dapat memperlebar pembuluh darah di kaki, sehingga aliran darah menjadi lancar dan menyehatkan
2. Jogging dapat membuat jantung berdetak dengan stabil loh!
3. Nah, bagi yang merasa ingin diet atau kelebihan berat badan. Jogging juga mampu mengatasi kolestrol berlebih dan mengurangi kadar lemak

Apa ada yang tertarik dan ingin mencoba??

Aktivitas aerobic

Ya, ini adalah salah satu olahraga yang terakhir yang saya rekomendasikan. Ya, memang tidak semudah jogging. Tapi, olahraga iini juga dapat membakar lemak, kolestrol, aliran darah pupn menjadi lancar.


Setelah saya merekomendasikan beberapa olahraga pagi ini, apa ada yang ingin mencoba? Jika ada, selamat mencoba! Dan semoga tetap sehat ya ! (fitri)

0 komentar:

Posting Komentar